Selasa, 20 September 2011

Rindu Tayangan Mendidik

Keluarga saat ini memiliki ketergantungan yang sangat tinggi terhadap televisi, sebagian besar waktu kita bahkan habis di depan televisi ketika hari libur. Sepulang sekolah anak-anak yang masih sekolah juga pasti akan mencari remot televisi dan menonton tayangan favorit mereka.

Saat ini televisi ibarat candu, di banyak rumah televisi 'hidup' nyaris 24 jam setiap harinya. Sejak balita kita sudah sangat dekat dengan televisi. Disinilah peran televisi sangat tinggi dalam pembentukan mental dan perilaku masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja yang masih dalam periode belajar menyerap setiap hal dari lingkunganya.

Saking dekatnya kita dengan televisi, mau tidak mau otak kita banyak di pengaruhi oleh tayangan di televisi, baik itu gaya hidup ala sinetron, maupun dengan mencontoh perilaku selebritis idola. Mengingat begitu dekatnya masyarakat dengan televisi tentu sangat di harapkan pengelola stasiun televisi dapat menyajikan tayangan-tayangan yang bermutu namun tetap menghibur. Tayangan yang bermutu diharapkan dapat membentuk mental masyarakat yang lebih baik.

*merindukan tayangan yang mendidik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar